Hadapi Kompetisi dengan Percaya Diri

dedybudiman - war

Beberapa hari belakangan ini perang dagang diantara Amerika dan Tiongkok kembali memanas dengan adanya regulasi penghentian kerjasama Google dengan Huawei.
Saya membaca beberapa tulisan yang menjelaskan bahwa Tiongkok sudah mempersiapkan berbagai strategi dengan adanya regulasi ini.
Kompetisi yang terjadi diantara 2 negara super power ini memang menarik untuk dicermati.
Tiongkok memiliki strategi, tetapi saya percaya Amerika juga punya alasan tersendiri dengan kebijakan yang mereka keluarkan.
Kata “kompetisi” berasal dari Bahasa Inggris Competition. Kata itu berasal dari kata Latin yaitu COMPETERE.
COM berarti together (terj: bersama-sama); PETERE berarti aim at, seek (terj: berupaya, mencari, menuju kepada sesuatu).
Arti kata ‘kompetisi’ adalah bersama-sama berusaha untuk mencapai tujuan yang sama.
Hal ini membukakan mata saya bahwa kompetisi yang terjadi ternyata membangkitkan gairah, emosi dan potensi yang dimiliki Amerika dan Tiongkok untuk membuat negara mereka menjadi lebih maju.
Bayangkan tanpa adanya perang dagang mungkin kedua negara ini akan nyaman dan tidak mengeluarkan segenap potensi yang mereka miliki.
Ada banyak orang takut dan menghindari kompetisi, padahal kompetisi akan membuat kedua belah pihak yang berkompetisi berjuang mengeluarkan potensi yang dimilikinya.
Orang sales adalah orang yang hidup dengan kompetisi. Mereka berkompetisi dengan sesama sales di kantornya, dengan sales dari perusahaan kompetitor dan bahkan sekarang mereka harus berkompetisi dengan teknologi yang akan menggantikan apa yang mereka kerjakan.
Mari kita hadapi setiap kompetisi yang ada, bukan dengan rasa takut, bukan dengan cara menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan, tapi mari kita hadapi dengan persiapan yang baik, strategi yang tepat dan rasa percaya diri yang tinggi bahwa Anda memiliki banyak potensi untuk bisa memenangkan kompetisi.
Semakin banyak tantangan yang dihadapi, semakin banyak potensi yang muncul dari dalam diri.
Selamat menikmati kompetisi.
Happy Selling,
Dedy Budiman

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *