Move On

move-on dedy budiman

move-on dedy budimanBenjamin Franklin mengatakan: “I didn’t fail the test, I just found 100 ways to do it wrong” .

Tahun 1306, Robert the Bruce dari Skotlandia dan pasukannya telah berperang melawan Raja Edward I dari Inggris. Peperangan tersebut tentu saja menguras tenaga dan pikiran. Di tengah-tengah peperangan tsb, pada waktu Robert berbaring di lumbung,  dalam kelelahanya dia memperhatikan seekor laba-laba yang sedang membuat jaring, yang ternyata tidak mudah.

Berkali-kali laba-laba tersebut menemui kegagalan dan mencoba untuk memperbaikinya kembali, begitu terus dilakukannya sampai sebanyak enam kali. Robert menghitung bahwa pada usaha yang ketujuh, laba-laba tersebut akhirnya berhasil membuat jaringnya.

Robert lalu terinspirasi, dan mengatakan,“Laba-laba ini mengajari saya apa yang harus saya lakukan, karena saya juga telah gagal dalam peperangan tersebut sebanyak enam kali.”

Dia kemudian bangkit dan mengumpulkan beberapa pengikutnya kembali, memberi motivasi, menyusun strategi, menghadapi peperangan dan singkat cerita mereka akhirnya berhasil mengalahkan tentara Edward di tahun 1319.

Sudah berapa kali Anda mengalami kegagalan atau kesalahan dalam hidup ini? Sekali? Dua kali? Sepuluh kali? Atau seratus kali seperti yang dikatakan Benjamin Franklin? Yang pasti Anda tidak sendirian.

Sudah berapa kali Anda gagal menjual kepada pelanggan? Kalau masih terhitung dengan satu jari tangan itu belum seberapa. Ingat Robert the Bruce dalam cerita diatas sudah mengalaminya selama 6 kali.

Robert the Bruce berhasil mencatat sejarah dengan mengalahkan Raja Edward I dari Inggris karena ia bangkit dari kegagalannya. Saya juga yakin bahwa Anda akan mendapatkan hasil yang LUAR BIASA bila Anda mau BANGKIT dari kegagalan dan kembali menghadapi setiap tantangan.

“Remember, SUCCESS is not measured by heights attained but by obstacles overcome. We’re going to pass through many obstacles in our lives: good days, bad days. But the successful person will overcome those obstacles and constantly move forward.” Bruce Jenner

Saya tidak tahu apa yang terjadi terhadap hidup Anda kemarin maupun hari ini, apakah Anda melewati masa-masa sulit ataukah masa-masa penuh kemenangan, tetapi saya hanya bisa mengatakan bahwa hidup Anda tidak akan selamanya berjalan lancar.

Saya tidak bermaksud menakut-nakuti Anda tapi itulah kenyataannya.

Khusus bagi teman-teman Sales yang sekarang ini sedang “down” ataupun sedang frustasi terhadap penolakan dari calon pelanggan yang sudah Anda garap selama ini atau juga bagi Anda yang mengalami kesulitan untuk memenuhi target penjualan bulan ini, saya hanya bisa mengatakan “BANGKITLAH”. Tidak ada yang dapat menolong Anda kecuali diri Anda sendiri yaitu dengan Bangkit Sekarang!

Seorang Sales yang Sukses bukanlah mereka yang tidak pernah GAGAL melainkan mereka yang selalu BANGKIT pada saat mengalami kegagalan dan rintangan.

Jadi setiap kali Anda mengalami kegagalan, lihatlah alam dari lingkungan sekitar anda, mungkin anda dapat belajar dari alam seperti halnya Robert The Bruce belajar dari seekor laba-laba.

Alam demikian kaya dengan makna, yang paling penting Anda lakukan adalah Bangkit sekarang juga dan Tidak Pernah Menyerah.

Ayo… Move On!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *